Firmware ZTE V9820

Diposting pada

Firmware ZTE V9820 merupakan sebuah file atau yang lebih dikenal sebagai Stock ROM resmi, perlu Anda ketahui jika ternyata file ini sering digunakan oleh pengguna saat mereka ingin mencoba melakukan proses flashing / flash ulang ponsel android yang digunakan.

Tujuan pengguna melakukan flashing pada ponsel android miliknya tak lepas karena terjadi error / kerusakan sistem, seperti yang banyak dialami saat ini contohnya bootloop, stuck, wifi error dan yang paling ditakutkan adalah matot (mati total), maka dari itu solusi terbaik agar kita dapat memperbaikinya adalah dengan mencoba melakukan flashing / flash ulang.

Namun sebelum mencoba melakukan flashing, tentu saja Anda perlu mempersiapkan bahan / file apa saja yang dibutuhkan, dan bahan utama yang wajib Anda miliki adalah file firmware dari merek ponsel yang digunakan, namun jika Anda pengguna ponsel ZTE Bolt V9820, maka disini saya sudah menyiapkan link unduhan dari firmware sampai dengan program flasher yang akan digunakan.

Karena kita tahu jika kita mempunyai file firmware sesuai merek ponsel yang digunakan rasanya sangat penting, karena jika sewaktu-waktu ponsel yang Anda gunakan mengalami masalah, maka bisa dengan mudah untuk memperbaikinya dengan cara flashing / flash ulang ponsel tersebut.

Proses flashing sendiri dapat dilakukan dengan mudah menggunakan bantuan dari PC / Laptop, dan program yang sering digunakan oleh pengguna yaitu via FlashTool, Qfil bahkan bisa juga dilakukan tanpa PC namun menggunakan SD Card sebagai updaternya.

Download Firmware ZTE V9820

Nama FileZTE_V9820V1.0.0B08-4.4.2-KVT49L
Jenis Fileimg
Ukuran File693 MB
Tool FlashFlashTool, Q-Fil, SD Card
Versi AndroidKitkat (4.4.2)
Varian DidukungSemua verian
Upload byFirmware27
LinkDownload File

Fungsi Firmware

Selain sering digunakan untuk memperbaiki sistem android yang mengalami kerusakan dengan cara melakukan flashing, beberapa orang juga suka memanfaatkan file firmware untuk proses lainya seperti contohnya.

√ Downgrade dan Upgrade Versi Android

Walaupun firmware sangat identik dengan yang namanya perbaikan, namun tak sedikit pula pengguna yang lebih suka melakukan upgrade dan downgrade versi androidnya dengan cara melakukan flash ulang menggunakan firmware terbaru / versi lawas.

√ Melakukan Unroot

Jika Anda seorang opreker android, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya rooting, yap proses root sebenarnya sangat mudah dilakukan sesuai merek ponsel android masing-masing, namun yang sering menjadi masalah adalah saat melakukan unroot, karena jika kita tidak bisa unroot melalui hard reset, seperti kasus ponsel ZTE.

Maka solusi terakhir yang bisa dilakukan adalah mencoba cara flashing ulang menggunakan firmware ZTE V9820 dengan flasher via FlashTool ataupun Q-Fil.

Cara Flash ZTE V9820 Via FlashTool

Sebelum mencoba melakukan proses flashing, pastikan Anda sudah mempersiapkan apa saja dan memiliki bahan yang dibutuhkan, antara lain yaitu:

  • Laptop / PC / Komputer
  • Program FlashTool, QFil, atau UFI Box
  • Firmware original ZTE Bolt V9820

Jika semuanya sudah siap, maka silahkan Anda simak cara flash secara lengkap melalui video dibawah ini.

Spesifikasi ZTE Bolt V9820

Layar5.0 inch, 1280 x 720 Pixel
Versi Android4.4 Kitkat
Jaringan2G/3G/4G LTE
ChipsetQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
Penyimpanan Internal8 GB
RAM2 GB
Kamera2 MP / 12 MP

Demikianlah artikel mengenai download firmware ZTE V9820 versi terbaru yang bisa digunakan untuk flash ulang via flashtool, semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.